Powered by Blogger.

Mahasiswa Komunikasi Islam Uin Ar-raniry Studi Obserfasi di Serambi indonesia


Mahasiswa dan mahasiswi kpi uin ar-raniry melakukan kunjungan studi obeservasi di kantor serambi indonesia.  jum'at, ( 19/52017).

 Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi komunikasi penyiaran islam (kpi) uin ar-raniry  melakukan studi observasi di kantor Serambi Indonesia. Banda Aceh (jum'at, 19/05/2017).

Pertemuan  dilaksanakan di News room. Dapur berita serambi indonesia. Dalam ruangan tersebut juga didiskusi tanya jawab mengenai perkembangan media dan seputaran media cetak, tantangan dan perubahan akibat dari perkembangan media teknologi itu sendiri.

Bukhari mengatakan "Setiap hari kami merancang semua berita,  perencanaan. untuk besok. Dan menentukan mana berita yang bisa di letakkan di halaman depan". 

Selain dalam bentuk cetak juga ada Serambi Online, Serambi Tv, Radio Serambi FM dan lainnya prodak jurnalistik yang di sampaikan kepada masyarakat. 

Total hampir 80 yang terikat. dan juaga ada kerjasama dengan tribun lain. Di banda aceh sekitar  40 orang . Di lhokseumawe ada 5 orang. Langsa 3orang,  yang lain hanya satu-satu orang. Serambi memiliki 3 percetakan :  di Banda aceh, Lhokseumawe dan Blang Pidie.

Biasa kalau even besar kami turun tim. Dengan tugas berbeda. Ada yg menulis, fotografer, drone dan lainnya. Imbuh bukhari. 

Dalam mencari berita serambi lebih bersifat  umum tidak menentukan topik khusus. Namun lebih kepada even yang sedang terjadi. Seperti pilkada.