Powered by Blogger.

Tanda-tanda Cinta Menurut Ibnu Qayyin Al-Jauziyyah



Cinta adalah sebuah anugrah terindah. Siapa saja merasakan cinta akan bergembira. Sebab dia menyatukan hati dua insan yang berbeda jenis. Siapa yang tidak bahagia ketika merasakan cinta. Rasa indah itu tumbuh di hatimu. Rasa itu akan sangat hambar ketika cinta yang kita rasakan itu bukan cinta tapi Cuma nafsu saja.


Haruslah di bedakan mana cinta dan mana yang bukan. mengetahui dan mempelajari apa itu cinta yang hakiki itu sangatlah baik . Kerena ketika tidak tau bagaimana cinta dan mencinti. Bukan bahagia melainkan terluka. Pasti kamu akan merasakan luka perih ketika cinta kamu tak sesuai dengan harapan. Wajar saja terjadi begituan lantaran orang yang cinta dan mencintai tak mampu membedakan mana nafsu mana cinta.


Berikut ini ada beberapa tanda-tanda cinta menurut ibnu Qayyin Al-jauziyyah:

1. seseorang mencintai tidak saling mengkhianati

Dalam sebuah hubungan percintaan saling menjaga dan setia mejadi modal bertahan atau tidak sebuah hubungan. Apabila kamu ingin bahagia dalam hubunganmu maka kedua harus memelihara hubungan yang telah di terjalin. Jangan sesekali berniat mengkhianati hal demikian itulah nantinya akan merusak hubungan. Ingat lhoh, “sekali berkhianat seumur hidup tidak akan dipercaya lagi.

2. ketika mencintai pasti seseorang mengutamakan apa yang di cintainya

Mencintai dan di cintai itulah hasrat manusia. Ketika rasa itu hadir dalam hatimu pasti kamu akan meprioritaskan apa yang kamu cintai. Kamu pasti akan berjuang mati-matian untuk mendapatkannya. Dapat di contohkan. Ketika kamu di ajak sama orang yang kamu cintai dengan sahabat kamu. Pasti kamu milih ngejalan sama dia dari pada sama kawan. Apalagi itu jalan kesempatan pertama kamu jalan dengan dia. 

3. bila sudah mencintai seseorang tidak mau berpisah lagi dengan pujaan hatinya

Saat kamu merasakan cinta kamu akan sering menghabiskan waktumu dengan dia. Bahkan kamu tak bisa berpisah. Baru sebentar berpisah akan terasa lama. Keinginanmu selalu bersama orang yang kamu cintai. Bahkan jika dunia runtunpun kamu dan menentangmu kamu akan berusaha untuk bersamanya.

Begitulah kira-kira tanda cinta. Saat kamu ada merasakan hal begituan berarti kamu sedang jatuh cinta.
tunggu postingan selanjutnya.